17 January 2003

Janganlah kamu mengawini wanita karena...

Rasulullah SAW bersabda : "Janganlah kamu mengawini wanita karena kecantikannya, karena boleh jadi kecantikannya itu akan membinasakannya; dan janganlah kamu mengawini mereka karena hartanya, karena boleh jadi hartanya itu akan menjadikannya sombong. Tetapi kawinilah mereka karena agama. Dan budak yang hitam kulitnya tetapi beragama itu adalah lebih utama." (HR Ibnu Majah).


Do'a shalat istikharah:
"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon pilihan kepada-Mu dengan ilmu-Mu, dan aku memohon kemampuan kepada-Mu dengan kekuasaan-Mu, dan aku memohon sebagian dari karunia-Mu yang agung. Karena sesungguhnya Engkaulah yang berkuasa sedang aku tidak berkuasa, Engkaulah yang mengetahui sedang aku tidak mengetahui, dan Engkaulah yang mengetahui perkara-perkara gaib. Ya Allah, jika Engkau mengetahui hal ini baik bagiku dalam agamaku dan kehidupanku serta akibat urusanku - atau ia mengucapkan, urusanku sekarang dan yang akan datang- maka tentukanlah ia untukku dan mudahkanlah ia bagiku, kemudian berilah aku berkah padanya. Dan jika Engkau mengetahui bahwa hal ini jelek bagiku dalam agamaku dan kehidupanku serta akibat urusanku - atau ia mengatakan urusanku sekarang dan yang akan datang - maka palingkanlah ia dariku dan palingkanlah aku darinya, dan tentukanlah untukku kebaikan di mana saja ia berada, kemudian jadikanlah aku ridha kepadanya. " Beliau bersabda, "Dan ia sebutkan kebutuhannya." (HR Bukhari)

No comments:

Post a Comment