19 October 2006

[Manager-Indonesia] : [Majlas] Lebaran Kapan ?

Subject: [Manager-Indonesia] Lebaran Kapan ?
To: Manager-Indonesia@yahoogroups.com

menurut saya wajar aja elemen ormas gak percaya ama pemerintah,
lagian yg diurus yg ngasilin duit aja seperti haji dan zakat, masih keren-an yg diurus swasta / non pemerintah kok. kalau lah saja, tingkat kepercayaan kepada pemerintah itu tinggi, memang idealnya penetapan 1 ramadhan / syawal mengikuti pemerintah.

yg jadi masalah, saya kok sering dengar isu2 tidak sedap ttg penentuan 1 syawal ini, misalnya taun2 kmaren, ada issu kalo depag menetapkan 1 syawal di hari minggu misalnya karena sudah menyiapkan hari itu untuk takbir akbar, sehingga sudah keluar biaya yg banyak sekali, sementara laporan tim hilal menyebutkan mereka justru sudah melihat hilal pada hari sabtu atau senin.. saya lupa ini taun berapa.

jadi, serahkan hal-hal yg beginian itu pada yg mengetahui ilmunya, demikian lebih tepat, bukan asal serahkan ke pemerintah yg "kesannya" cuman mau ngurus hal2 yg berkaitan keagamaan yg profittable saja..

ttg penentuan idulfitri skarang tampaknya sudah ada versi yg berbeda dg. muhammadyah bisa dilihat di eramuslim atau di blog saya: http://sirod.blogspot.com/2006/10/jadi-bingung-berdasarkan-perhitungan.html



On 10/19/06, Riza Ishar < rizaishar> wrote:

Masalahnya, pemerintah sendiri pun menurut MenAg khan tidak akan mengeluarkan keputusan kapan mulai puasa dan kapan lebaran, karena bagi pemerintah dengan penetapan tanggal merah di tanggalan sudah merupakan kebijakan pemerintah tentang kapan jatuhnya 1 Sayawal 1427 H.

No comments:

Post a Comment