01 August 2009

Memakai Colour Label pada GMAIL

Pembaca yang budiman, tahukah bahwa Google dengan Google Labs-nya begitu memanjakan kita dengan fitur-fitur baru? setelah mencoba banyak fitur di GMAIL saya ingin share 1 tips untuk memudahkan kita berselancar di internet yaitu GMAIL Colour Label.

Memakai Colour Label pada GMAIL

rekan2 tahukah bahwa Google dengan Google Labs-nya begitu memanjakan kita dengan fitur-fitur baru? setelah mencoba banyak fitur di GMAIL saya ingin share 1 tips untuk memudahkan kita berselancar di internet yaitu Colour Label.

1. Bikin Label baru


- Klik pada menu Label > Manage Label
- Create new Label , kasih nama label tersebut misalnya : Tin34


2. Create New Filter

- Buat kriteria filter, misalnya kita ingin membuat label semua pesan yang ditujukan ke milis tiners34@yahoogroups.com, maka pada bagian "TO" : ketik alamat milis tersebut.



- klik next step


- klik pada bagian Apply the label, terus klik bagian drop down menu : pilih label Tin34 (yg dibuat tadi di bagian awal)
- klik "Also apply filter to .. conversations below. (untuk mengaplikasikan FILTER yang kita buat)
- klik Tombol Create Filter, Jadi deh... SELAMAT! Anda sudah bisa bikin FILTER nih... :D, filter ini banyak kegunaannya, silahkan dicoba-coba sendiri


3. Aplly Colour Label:

- pada bagian kiri pilih colour untuk label masing2 milis



- tiap message milis akan memakai colour sesuai yang kita pilih, contoh seperti mailbox punya saya ini... (ada orang bilang, penggunaan warna dalam manajemen arsip akan meng-efisian-kan waktu pencarian :)

SELAMAT MENCOBA...



CATATAN:
- beberapa browser tidak support GMAIL Labs, untuk mengaplikasikan Colour Labelling silahkan klik dulu pada Akses ke Gmail Labs

--
M.Sirod
PT. Tirta Teknosys - a Water Specialist company
Healthcare Division Sales Spv
Hp : 0813 1526 2722

No comments:

Post a Comment