09 November 2014

CHALLENGER, sebuah motivasi diri



Ada satu pemahaman pada diri saya tentang bagaimana menjalani hidup seperti seorang penjelajah. Ini terkait definisi sukses bagai seorang Sirod bin Rasoma. Kata “sukses” yang sangat relatif, sukses dalam definisi saya dan mungkin beberapa orang.
Pernah mendengar atau membaca kisah-kisah para CEO atau direktur perusahaan besar di luar negeri? Tentang hobby mereka yang lain dari kebiasaan orang-orang pada umumnya? Menjadi pilot jet pesawat, terjun payung, menyelam laut dalam atau menjelajah belantara hutan?
Tanpa berniat meniru orang-orang dengan pasokan dana besar tersebut, saya termasuk salah satu orang yang diberikan sifat dan karakter oleh Tuhan seperti demikian. Saya suka menaklukan kelemahan diri saya dengan memberikan tekanan yang besar agar spirit saya melebihi kemampuan sebenarnya yang saya punya. Spirit tersebut akan memanipulasi diri ini dan kemudian perlahan otak saya men-drive tubuh dan fikiran saya menjadi manusia yang Well Thinking dan Well Training.

Challenger, atau Sang Penakluk! Adalah saya, adalah kegalauan yang terus menerus mengalir dalam darah saya sejak kecil. Saya dan juga beberapa orang di dunia ini adalah sekelompok orang yang tidak gampang terpuaskan, tidak gampang percaya pada umumnya pendapat orang. Kami adalah “sekelompok ikan yang terbiasa berenang di kolam air deras” bukan kolam tenang yang tampak dalamnya hanya dengan melihatnya dari atas permukaan saja. Kami adalah manusia-manusia di atas rata-rata.

No comments:

Post a Comment